Serap Aspirasi, Disbupar Babel dan DPRD kunjungi Tanjung Pesona

avatar A Abu Bakar
A Abu Bakar
Dokumen Visitbangkabelitung.com
Dokumen Visitbangkabelitung.com

EXPLOREBABEL, SUNGAILIAT - Sebagai tindak lanjut Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kepariwisataan Sabtu (20/03/2021), Tim Pansus DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkunjung ke daya tarik wisata Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat - Kabupaten Bangka.

Pertemuan dilaksanakan di Ruang Rapat Hotel Tanjung Pesona dan dari pihak Tim Pansus Raperda dihadiri oleh H. Aksan Visyawan, S.ST., M.H., selaku Ketua Pansus beserta anggota-anggota pansus seperti Adet, S.H., M.H., Ir. Hendriyansen, Yus Derahman, Ir. H. Azwari Helmi. Pihak Disbudpar diwakili oleh Bapak Syaifuddin selaku Kepala Dinas dan Kasi Pelayanan Informasi Pariwisata, Anugrah G. Prima. Diskusi diterima oleh manajemen Hotel Tanjung Pesona, Marketing Manager, Indah Kurniasih, Rudi, F & B Manager beserta staf lainnya.

Aksan menyampaikan silahturahmi seperti ini perlu dilaksanakan untuk membangun komunikasi dan menangkap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. “Dari sisi peraturan, Kepulauan Bangka Belitung sudah memiliki Perda RZWP3K yang notabene merupakan salah satu instrumen dalam pengendalian pemanfaatan ruang laut, semoga melalui perda ini pengelolaan laut dan wilayah pesisir tidak tumpang tindih lagi” harap Aksan.

“Semoga dialog singkat ini dapat memberikan solusi bagi kami terkait perkembangan pariwisata di masa Covid-19 seperti ini, kita sudah melakukan berbagai macam promo dan diskon tapi belum memberikan dampak yang optimal” ungkap Indah.

Kepala Disbudpar Babel, Syaifuddin menyebutkan, pihaknya (Disbudpar Babel-red), sudah melakukan upaya untuk mendatangkan wisatawan ke Kepulauan Bangka Belitung. “Kita terus membangun komunikasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta pihak terkait lainnya, insya Allah bulan-bulan ke depan event-event nasional akan dilaksanakan di Kepulauan Bangka Belitung” pungkas Syaifuddin.

“Kita harus berpromosi dengan kreatif, cara konvensional sudah ketinggalan zaman apalagi dengan kondisi pandemi seperti ini, harus berpikir dan bertindak secara inovatif untuk menarik perhatian wisatawan” ujar Adet.

Kunjungan kerja Tim Pansus beserta Disbudpar selain terkait penyusunan Raperda, juga bentuk komitmen sebagai wakil masyarakat untuk menyerap aspirasi dari manajemen Hotel Tanjung Pesona selaku stakeholder pariwisata terkait perkembangan kepariwisataan Kepulauan Bangka Belitung pada masa pandemi Covid-19. (GP/Baruna)

 

Sumber : Visitbangkabelitung.com