Kegiatan Outbound Sangat Aman dilakukan Saat Pandemi

avatar A Abu Bakar
A Abu Bakar
Doc. ZORO Outbound
Doc. ZORO Outbound

EXPLOREBABEL.COM -- Saat situasi Pandemi Covid 19 seperti saat ini bukan bearti semua aktifitas harus berhenti apalagi aktifitas Outbound yang bisa dikatakan sangat penting untuk menjadikan performa kinerja sebuah tim agar tetap dan semakin solid.

Karena dengan memiliki sebuah tim kerja yang solid maka capaian target akan sangat mungkin dan cepat tercapai.

Banyak orang mengira kegiatan Outbound hanya bisa dilakukan jika semua peserta yang terlibat harus berkumpul - kumpul padahal kegiatan Outbound juga bisa dikemas kedalam beberapa konsep bahkan bisa dilakuka walaupun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurut para paktisi Outbound dari ZONA Representative Outbound (ZORO) "Pada situasi Pandemi Covid 19 saat ini kegiatan Outbound sangat memungkinkan dilakukan bahkan tanpa rasa ragu sedikit pun" adapun alasan sebagai berikut :

1. Dilakulan di luar ruangan
Sudah kita ketahui bersama bahwa penularan virus covid 19 sangat cepat melalui sirkuasi ruangan yang ber AC, nah sedangkan kegiata Outbound selalu dilakukan di alam terbuka jadi sangat tidak mungkin jika untuk menular.

2. Dapat melakukan simulasi yang tanpa kontak fisik
Walaupun kegiatan outbound yang identik dengan kumpul - kumpul tetapi juga sangat bisa dilakukan dengan tanpa ada kontak fisik antar sesama peserta atau bahkan ke semua orang yg terlibat.

3. Merupakan aktifitas olahraga
Dalam rangkaian kegiatan Outbound semua peserta pastinya akan sangat aktif dan selalu akhirnya akan berkeringat, sehingga tubuh pun akan menjadi lebih sehat dan semakin terhindar dari resiko menularnya virus covid 19.

4. Meningkatkan imun bahagia
Selain manfaat olahraga Outbound juga bisa dikatan sesi refleksi, karena sepanjang kegiatan Outbound berlangsung peserta akan selalu merasa senang karena outbound merupakan sebuah metode pembelajaran yang dikemas didalam permainan / simulasi.

Dari alasan - alasa di atas bisa disimpulkan bahwa kegiatan outbound sangat mungkin dilakukan walaupun saat pandemi Covid 19 seperti saat ini.