BAGASI-KUNING

Liburan Panjang Di Belitung? Kunjungi Tempat-tempat Ini

avatar Martin Tiranda
Martin Tiranda
Pantai Tanjung Kelayang
Pantai Tanjung Kelayang

Keindahan Belitung sudah tak diragukan lagi, maka tak heran jika pulau ini menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan. Belitung dapat menjadi pilihan destinasi untuk berlibur saat long weekend. Banyak tempat di Belitung yang menarik untuk dikunjungi, berikut tempat-tempatnya.

Danau Kaolin

Danau Kaolin adalah sebuah danau indah yang terbentuk dari bekas tempat pertambangan kaolin yang telah ditinggalkan. Danau ini memiliki warna air berwarna biru dan dihiasi dengan daratan yang berwana putih bersih kontras dengan warna airnya. Para pengunjung dapat berfoto dan bermain di sekitar danau.

Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi adalah sebuah pantai indah yang terletak di Pulau Belitung. Pantai ini memiliki pantai berpasir putih, batu besar yang indah, dan air yang jernih. Terletak 30 km dari pusat kota Tanjung Pandan, pantai ini menjadi lokasi syuting Laskar Pelangi. Anda dapat menaiki batu-batu besar nan kokoh di pantai ini untuk menyaksikan pemandangan laut yang indah.

Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang merupakan sebuah pantai yang terletak di Belitung. Pantai ini terkenal sebagai salah satu pantai terindah di pulau ini. Pemandangan yang paling menarik perhatian para pengunjung adalah adanya pulau kecil yang terbentuk dari batu-batu granit besar yang berbentuk seperti kepala burung.

Bukit Berahu

Bukit Berahu merupakan sebuah objek wisata berupa perbukitan yang berpaduan dengan pantai. Berlokasi di kawasan wisata Desa Tanjung Binga, Kecamatan Belitung, para pengunjung dapat menikmati pemandangan laut biru jernih yang dihiasi perhu-perahu nelayan setempat yang ditambatkan di pinggiran pantai.

Pulau Batu Belayar

Pulau Batu Berlayar adalah salah satu dari banyak gugusan pulau kecil di perairan Belitung. Disebut dengan nama Pulau Batu Berlayar karena di pulau tak berpenghuni ini terdapat 2 batu granit utama sangat besar yang berbentuk seperti layar. Pulau ini berukuran sangat kecil sehingga bisa dikelilingi hanya beberapa menit.

Tertarik mengunjungi tempat-tempat tersebut? Segera pesan paket tour Belitung 3 Hari 2 Malam