Berbagai Jenis Martabak Jadul Hingga Kekinian

avatar Martin Tiranda
Martin Tiranda

Siapa sih yang bisa bilang “enggak” sama martabak? Kalau ada berarti orang itu lagi diet. Yapp, cemilan yang satu ini berhasil bikin pecintanya tergila-gila, ditambah lagi sekarang ini banyak banget kreasi martabak-martabak baru dengan aneka toppingnya yang bikin ngecess. Tidak hanya itu, kali ini variasi martabak dengan warna hijau, merah, dan hitam juga bikin selera meningkat. Bentuk yang tidak biasa juga bikin martabak kini terkenal dimana-mana, dialah martabak kekinian.

1. Martabak Bangka

Masih ingat nggak dulu kalau ayah pulang kerja suka bawain martabak Bangka? Wahhh, bisa langsung sorak sorai deh. Nah martabak manis bangka ini paling legendaries deh, dengan toppingnya yang khas yaitu kacang dan messes.

2. Martabak Telor

Martabak itu nggak cuma manis aja, yang asinnya juga ada. Martabak telor atau yang biasa kita dengar martabak mesir ini enak banget di makan saat malam hari bersama kuah dan acar bawangnya. Hmmmm… Apalagi kalau hari hujan, udah deh habis satu porsi tanpa sisa.

3. Martabak Kulit Lumpia

Hayo.. Siapa yang tiap pagi sarapannya ini? Siapa yang tiap pagi nyari gorengan martabak kulit lumpia di warung-warung? Hmmm… Termasuk saya lho! Paling nikmat buat sarapan, ditambah dengan sambel kacang. Nampol.

4. Martabak Mie

Kalau di rumah lagi kumpul keluarga, biasanya cemilan yang enak dan gampang dibikin itu ya mie dan telor. Kalau enggak mie rebus yaa mie goreng dengan tambahan telor di atasnya. Namun kreasi lainnya yang lebih bikin maknyos yaitu dengan mencampurkan kedua bahannya, dan jadi deh cemilan enak bersama keluarga ini. This is it, martabak mie!